Rabu, 08 Desember 2010

APBD Kepri 2011

Semoga Gubernur Kepri H Muhammad Sani dalam melaksanakan kegiatan yang sipatnya seremonial,semoga ini di kurangi,untuk menghindari biaya yang besar pada pos tersebut,dan di harapkan agar Pemerintah Provinsi Kepri membeli tanah rakyat untuk di jadikan Rumah Ibadah,dan kuburan sebanyak 10 Ha,karena Ibu Kota Kepri berada di Tanjungpinang.

31 komentar:

  1. Walikota Tanjungpinang Dra Hj Suryatati A manan agar dalam mengalokasikan dana APBD 2011 ,dapat melakukan pembelian tanah warga,agar bisa di bangun ruko mini untuk di jadikan UKM,Dan usaha kecil lainnya yang bisa bertahan saat krisis baik itu krisis kepercayaan,krisis tenaga kerja dan makro,sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.Syahban siregar berharap APBD Pro rakyat

    BalasHapus
  2. Pada saat Kab Kepri sebelum menjadi Provinsi Kepri,syahban siregar mengatakan,zaman itu yang memimpin Kolonel TNI AD Pur Abdul Manan Saiman,setelah itu lengser di gantikan oleh Huzrin Hood,lantas Ansar Naik bersama Azirwan,setelah itu masuk pembahasan Kepri menjadi Provinsi,yang di pimpin Darjo sebagai Caretaker,dan di lakukan Pilkada tiga pasangan yakni : Nyat Kadir,Ismeth,Rizal Zein,lantas yang menang Ismeth-Sani,empat tahun berjalan,tersandung kasus pada waktu menjabat OB Batam,pengadaan mobil kebakaran,dan hingga di lanjutkan tiga pasangan yakni Nyat Kadir,Sani,Aida Ismeth,yang menang Muhammad Sani-Suryo Respationo.Untuk di Pilwako Batam ada lima pasangan yang kuat yakni Hakim Siregar,Ria Saptarika dan Ahmad Dahlan,sedangkan untuk di Kab Karimun dua pasangan yang kuat Nurdin Basirun,untuk di Kab Natuna belum,masih seleksi pencalonan,untuk di Lingga akhirnya yang menang Drs Daria-Drs H Abu Hasyim,untuk di Kota Tanjungpinang bulan Juli 2012,ini seru,sebab Suryatati sudah tidak boleh lagi mencalonkan,hingga bermunculan yakni : Jurami Esram (Kesbanglinmas Kota Tanjungpinang),Gatot Winoto (Sekko Tanjungpinang),Lis Darmansyah (Wakil Ketua II DP Kepri dari PDI-P),Efiar M Amin,mantan Sekko Azhar Syam,Mantan Sekda Kepri Andi Rivai Siregar,Rudi Chua DPRD Kepri dari PIB,Huznizar Hood DPRD Kota Tanjungpinang dari Demokrat,dan sejumlah lainnya yang belum muncul kepermukaan.Syahban Siregar berharap ada yang berani muda tampil beda,dan SDM Handal serta warga sudah tidak bodoh lagi,mulai cerdas dalam menentukan pilihannya.Insya allah aman,tertib,damai dan sejahtera Kepri.

    BalasHapus
  3. OKB yang membangun ruko di Kijang hingga tewas pekerja bangunannya,hingga sampai sekarang masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Bintim.

    BalasHapus
  4. Calon Walikota Batam yang sudah mulai kampanye baik itu dialogis maupun monologis,lima pasangan yakni Dahlan-Rudi,Arifin -Irwansyah,Amir Hakim-Bahrum,Nada-Nuryanto,Ria-Zainal,hal ini tergantung bagaimana pihak saksi di TPS,KPPS,PPK,KPUD Batam,dan tim suksesnya,dan berikan pemahaman yang akurat dan trasnparansi,serta awasi serangan fajar ketika pagi,malam,pada saat menjelang pencoblosan 5 Januari 2011.Semoga siapapun yang terpilih dapat membangun kondusif,aman,sejahtera,terang Syahban Siregar mantan anggota Panwaslu Kab Lingga Dan Kab Bintan.Dan di minta PNS,Honorer dan pejabat BUMD,BUMN,tidak melakukan politik praktis yang bisa merusak tatanan yang sudah ada,Batam di jadikan barometer Indonesia,karena berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia,Vietnam,Singapura.Hal ini pasti menjanjikan,bila di kelola dengan baik

    BalasHapus
  5. Sembako menjetahun Natal dan Tahun baru 2011 akan melonjak drastis,hal ini perlu di awasi oleh legislatif bersama dinas terkait,agar tidak semena-mena menaikan harga sembako,dan lakukan pengawasan yang ketat,apalagi harga minyak akan naik pada tanggal 1 januari 2011.Banyaknya oknum yang memanfaatkan harga minyak naik,hal ini perlu di awasi,supaya tidak ada spekulan yang bisa menguntungkan pribadi di atas penderitaan rakyat.Untuk politik silahkan berpolitik yang santun,untuk berdagang silahkan berdagang yang berakhlak mulia.

    BalasHapus
  6. Banyaknya PNS,Honorer di Kota Batam yang tidak lama lagi akan memasuki Pilkada Walikota Batam 5 Januari 2011,hal ini perlu pihak BKD,Dan Dewan mengawasi tentang gerak langkah,yang bisa mengurangi pelayanan publik.Sehingga tidak mengabaikan seorang birokrat yang santun dan berakhlak mulia,siapapun yang terpilih harus di dukung dan di hargai,sebab pilkada hanya alat,tujuannya hanya untuk konstitusi dan sejahterakan rakyat,demi Batam yang kondusif.Bila ada di temukan semacam dukungan atau ikut melakukan sosialisasi hal ini harus di tindak tegas oleh Sekdako,BKD,Satpol PP.

    BalasHapus
  7. Guru yang melakukan seksual oleh murid di Kab Bintan segera di tindak tegas,ini memalukan sebab pada saat hari kesetiakawanan sosial di lakukan,Ansar Ahmad SE MM sebagai Bupati Bintan dapat mengirimkan berkas tersebut ke Menpan,supaya ada tindakan nyata,dan di pulihkan anak-anak tersebut dari ketakutan dan rasa malu.Ini perlakukan yang tidak terfuji bagi guru yang sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.Tugas guru adalah mulia,namun bila ada oknum tersebut melakukan hal tidak terfuji,maka cepat di berikan sanksi,agar tidak melebar kemana-mana.

    BalasHapus
  8. Trotoar yang ada di jalan Pramuka dan simpang Km 8 Tanjungpinang,perlu ada pelebaran jalan untuk berhentinya angkot dan kendaraan pribadi ,semoga dinas PU Dan pertamanan kota bekerja sama dengan Provinsi dapat membangun pelebaran jalan,karena sudah tidak layak ,bahkan sering macet pada saat pulang sekolah,imbuh syahban siregar

    BalasHapus
  9. Coba di kaji perpuran uang 2,8 triliun dari APBD Kab/kota Dan Provinsi Kepri serta di tambah DAU,DAK,hal ini kemana semua dana mengalir,kalau di lihat dana tersebut 30 % mengalir ke luar negeri ,sisanya untuk toko.
    Bahkan warga sederhana makin miskin,yang miskin makin terjepit,hal ini perlu ada evaluasi ,sebab banyaknya mall dan berbagai toko yang membuka berskala besar,makin menjerit yang pas-pasan modalnya.semoga ini jangan sampai ada kesenjangan yang terlalu jauh,akibatnya akan ada penjarahan yang bisa melumpuhkan perekonomian.

    BalasHapus
  10. Kendaraan dinas dan plat merah dilarang keras berkeliaran pada waktu libur kerja dan di larang keras untuk mengantar anak-anak sekolah.Coba pakai angkutan kota dan ojek,agar tidak di monopoli.Jangan rakus dan jangan memakai dana uang rakyat untuk memperbaiki kendaraan pribadi,hal ini sudah semakin menjadi-jadi,kendaraannya di servis pakai uang rakyat,seharusnya mobil yang plat merah saja yang di perbolehkan.

    BalasHapus
  11. Pengangguran makin menjadi-jadi di Kepri,bahkan anak-anak yang sudah tamat sekolah tidak ada penyaluran untuk di jadikan sebagai pekerja.Hal ini harus di pikirkan oleh pemerintah Kota dan Kab serta provinsi kepri.Supaya tidak menambah beban orang tua dan kriminalitas semakin meningkat.

    BalasHapus
  12. Satpol PP agar memantau mobil plat merah dan bagi yang ngopi pada jam kerja,bila perlu di potong gajinya ,bila satu jam 100 ribu di denda,namun di suruh transfer rekening tersendiri .Dananya untuk pembinaan LSM,Pers,dan pengontrol lainnya.Agar ada efek jera.

    BalasHapus
  13. Sembako dan ikan di pasar semakin hari semakin meningkat,hal ini harus ada kunker dewan dan kepala daerah serta di libatkan instansi terkait lainnya.Agar stabil dan bila perlu beli kapal untuk mengangkut sembako dari Jakarta dan Medan.Supaya terjangkau oleh warga yang hidupnya pas-pasan.

    BalasHapus
  14. Proyek yang bermasalah dan tidak sesuai dengan bestek,lebih baik di blaklist saja perusahaannya,agar tahun 2011 tidak lagi di perbolehkan main proyek.PNS,Honorer dan istri pejabat di larang main proyek,bila ketahuan lebih baik di hukum saja atau pilihan yang mana keluar atau mau ikut main proyek.Dan ini harus ada kesepakatan antara Muspida demi citra pejabat baik di mata publik.

    BalasHapus
  15. Kapal-kapal pengangkut barang baik yang datang dari luar negeri maupun domestik,agar di data dan di satukan saja sandar kapalnya di Km 6 dan Kijang,supaya barang yang di bawa dapat di pantau oleh dinas perdagangan dan Bea Cukai.Kalau tidak maka sulit untuk di awasi,ada indikasi barang yang di bawa bahan baku bom dan lain sebagainya.

    BalasHapus
  16. Menurut Kapolda Kepri Brigjend Pol Raden BW ,ada 60.000 kendaraan yang terdata di Kepri,namun 20.000 saja yang masuk data base,hal ini di mohon untuk pengurusan BPKB yang bermasalah di tempatkan di Mapolda,untuk yang baru hanya di Polresta setempat.Lima menit siap katanya.Surya Makmur Nasution Sekretaris Komisi III membenarkan hal ini.

    BalasHapus
  17. Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta yang berkunjung ke Batam,ada limbah B3 Bahan berbahaya beracun,hal ini perlu di tinjau ulang ke tujuh Kab/Kota bukan hanya Batam saja,semoga peninjauannya secara mendadak,pasti ketahuan.

    BalasHapus
  18. Buat aja cabut undi semua di data perusahaan yang pakai CV,PT, yang ikut main proyek,agar adil tidak monopoli,bahkan bila kita lihat cukup di tujuh kab/kota dan Kepri,hal ini bisa dapat dua paket.Ketimbang pakai LPSE namun ada juga kecurangannya ,sebab itu buatan manusia bukan malaikat.Bahkan sorong sana sorong sini,tidak jelas ujung pangkalnya,yang rusak juga Kadis dan Kepala daerah.Semoga ini di pikirkan.

    BalasHapus
  19. Proyek yang bermasalah segera di limpahkan saja ke Kejati Kepri,agar ada tingkat jera bagi kontraktor nakal.Demi ketenangan bagi Kadis dan Kabid.Karena bila dua tahun baru terungkap hal ini makin banyak juga biaya yang di timbulkan.Coba berpikir yang jernih dan berikan apa adanya,sehingga Kapolda Kepri dan Kejati Kepri bisa bekerja sama dengan kepala daerah demi citra daerah yang baik.Ketimbang tidak menikmati tapi masuk penjara.Kan sangat kita sayangkan.Lebih baik di lapor saja ketimbang mencari-cari hingga ketahuan,terjadi mis komunikasi,hingga berujung pada jeruji besi.

    BalasHapus
  20. Muhammad Sani sebagai Gubernur agar merangkul tim Nomor Satu Dan Nomor Tiga,agar langgeng dan harmonis,duduk bersama berikan masukkan yang sipatnya membangun,agar Kepri maju dan sejahtera.Tidak ada lagi sekat sana sekat sini,yang ada mari kita bersatu membangun Kepri,yang telah kita canangkan ketika perjuangan Provinsi Kepri terbentuk.

    BalasHapus
  21. Plt Sekda di Tujuh Kab/Kota Dan Kepri segera di lakukan depenitif,supaya terang benderang.Tidak ada lagi yang Plt,hingga terkatung-katung.Semoga ini di pikirkan oleh Kepala daerah yang ada.Demi citra yang baik dan maju bersama rakyat.Berpikir yang luas jangan sempit.Dan tidak ada dendam sana demdam sini,hinga menang jadi abu juga.Bagus di rangkul semua,berikan kemudahan untuk sejahtera rakyat.Jangan mau di bisiki oleh setan.Niat yang baik saja.Insya allah kita maju.

    BalasHapus
  22. Dewan harus mendata pemasukkan bagi toko dan rumah makan serta kedai kopi,hiburan malam,berapa satu hari pemasukkannya,sehingga jelas untuk PAD,sudah barang tentu gaji dewan juga akan semakin bertambah,pendapatan warga juga semakin meningkat.Namun di berikan kemudahan bagi yang jujur administrasi keuangannya.Supaya warga juga tidak kecewa,pembayar pajak yang budiman harus di barengi dengan kemudahan pinjaman bank.

    BalasHapus
  23. Anak-anak sekolah yang pintar di gratiskan entah itu anak orang kaya dan orang miskin,yang penting dia pintar juara satu,dua dan tiga di gratiskan segala biaya di sekolah,bahkan wajib di tempatkan sebagai honorer di BUMN,BUMD,Pemerintah Kab/Kota Dan Kepri,bila perlu di PNS Kan.Dana BOS yang ada di bantu dengan pemerintah,hal ini yakin bisa maju.

    BalasHapus
  24. Direktur Utama PDAM Tirta Kepri Abdul Kholik mengatakan 90 persen pipa yang ada sudah tua dan sudah tidak layak lagi.Dam galang Batang,Dam Gesek dan Sunagi Pulai akan di fungsikan .Sehingga kebutuhan warga bisa teratasi dengan baik.Banyaknya sambungan yang tidak pada tempatnya,bahkan sering menyambung sendiri tanpa melibatkan petugas.Semoga ini di tertibkan dan pipa yang sudah ada perlu di buat pengaman sehingga oarng tidak sesenaknya menyambung tanpa ada petugas di lapangan.Semoga ini bisa teratasi dengan baik.

    BalasHapus
  25. Ketua Panitia Bazar IMLEK 2562 ,Pawai Lampion Jalan Teuku Umar Tan Witanto mengatakan di pungut 200 ribu oleh panitia.Untuk bisa membuka stan yang ada di Tanjungpinang.Tanggal 3 Febuari 2011 akan ada sembayang dan bersilaturahmi ke keluarga untuk meminta maaf terhadap sesama teman,keluarga dan lainnya.

    BalasHapus
  26. Masalah lahan di Pemkab Dan Pemko tara Walikota Tanjungpinang Dra Hj Suryatati A manan dan Bupati Ansar Ahmad hal ini tidak perlu ribut,yang terpenting lahan yang kosong di buat perda dan di buat MOU antara warga dengan pemerintah,bila tidak sanggup maka di beli saja oleh pemerintah lahan tersebut,ketimbang tidak bermanfaat hanya spekulan saja.Semoga Bintan Dan Kota tetap akur,aman dan serasi sepanjang masa.

    BalasHapus
  27. Kalau kita lihat yang berpeluang di Pilkada Kab Natuna hanya Ilyas Sabli dan Raja Amirullah sebab warga banyak yang menilai hanya dua ini yang bersaing untuk 10 Febuari 2011 yang akan datang.Semoga Pilkada Natuna aman,sukses terkendali.Untuk Ilyas Sabli (Mantan Sekda Natuna) mayoritas pemilih Serasan,Midai dan Sedanau,untuk Raja Amirullah Ranai Darat,tergantung warga yang berhak memilih siapa calon terpilih nantinya.

    BalasHapus
  28. Kita lihat harga tanah dan bangunan tidak ada patokan dari pemerintah,hal ini harus jelas bila di pinggir jalan berapa,bila masuk di dalam berapa,jadi pajaknya jelas.Semoga ini di tertibkan.Bahkan kontrak rumah dan ruko juga sama tidak ada harga bandrol tertinggi dan terendah.

    BalasHapus
  29. Olah Raga Bola Kaki di daerah-daerah telah muncul bibit baru,bahkan menjadi mania,sehingga pemerintah daerah perlu mengalokasikan dana untuk pembinaan olah raga yang sedang mengeliat ini.Semoga olah raga ini menjadi primadona buat kalangan muda untuk mengapresiasikan.Agar bisa mampu bersaing dengan negara tetangga.Tahun 2020 bisa menaklukan pemain bola kaki dunia,agar event ini bisa di adakan di Indonesia

    BalasHapus
  30. Ilyas Sabli calon Bupati Kab Natuna menang satu putaran,bahkan suaranya beda tipis dari Raja Amirullah,12.000 untuk Ilyas,11.000 untuk Raja Amirullah,semoga di dukung oleh semua element masyarakat.Dan bagi yang kalah agar dapat menerima,dan mendukung yang menang,supaya pembangunan dapat berjalan.Visi dan misinya bisa memberikan kesejahteraan rakyat.Bagi Ilyas juga harus merangkul yang kalah,insya allah Natuna menjadi aman,kondusif dan terkendali.

    BalasHapus
  31. Calon Walikota Dan Wakil Walikota Di Tanjungpinang tahun 2012,sudah mulai muncul di permukaan,bahkan saat ini sudah mulai mensosialisasikan diri terhadap warga.Diantara yang sudah muncul yakni Lis Darmansyah (Wakil Ketua DPRD Kepri),Rudi Chua (Anggota DPRD Kepri dari Partai Indonesia Baru),Huznizar Hood (Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dari Demokrat),Inan Riau Hasibuan (mantan calon DPD -RI),Juramadi Esram (Kadis Nakertrans),Efiar M amin (Kadis perindag),Gatot Winoto (mantan Sekko Tanjungpinang) Edward Mursali (Wakil Walikota).Sudah mulai muncul sebab Walikota Dra Hj Suryatati A manan sudah tidak boleh lagi mencalonkan diri,karena sudah dua periode.

    BalasHapus